Metier ready to spearhead Fry’s Cheltenham team

Blackmore becoming 'Queen of the Cotswolds'

Konten Komersial | Hanya Pelanggan Baru | 18+

Pelatih Harry Fry memiliki tim kecil tapi terpilih menuju Festival Cheltenham minggu depan dan dia tahu ini akan menjadi kasus yang tepat. ‘Cahaya utama’ Fry pada pertemuan tersebut adalah Metier, yang berlari di pembukaan Rintangan Siswa Tertinggi pada hari Selasa dan pelatih tampak yakin dia dapat mencegah kemenangan yang memperpanjang rekor untuk Willie Mullins di pengangkat tirai.

Profil yang meningkat untuk pahlawan Tolworth

Sebelumnya dilatih di Flat di Irlandia oleh Andy Slattery, di mana dia diberi peringkat 90, Metier telah menjadi sensasi sejak bergabung dengan Fry untuk memulai karirnya di atas rintangan.

Dia kembali dari cuti setahun dengan kemenangan yang menentukan dan mudah di Newton Abbot pada bulan Oktober (2m2½f, berat) dan menambahkannya dengan gaya yang lebih baik di Ascot (1m7½f, lunak) pada bulan November.

Upaya itu cukup untuk membuat Metier menjadi favorit 7-4 untuk Grade 1 Tolworth Hurdle di Sandown (2m, berat) pada awal Januari dan dia sekali lagi memberikan penampilan yang bagus di bawah Sean Bowen, menggambar sekitar 12 jarak jauh dari Shakem Up ‘ Bersiaplah untuk mempertahankan rekor tak terkalahkannya dan mengokohkan tempatnya di foto rintangan pemula Cheltenham.

Meskipun telah menang lebih dari 2m2½f di Newton Abbot di haluan rintangan, Fry mengincar pengangkat tirai Festival pada jarak minimum minggu depan. Stamina yang terbukti untuk selanjutnya akan menjadi aset saat menghadapi bukit Cheltenham.

Koneksi yang lebih menyenangkan

Persiapan hampir selesai untuk Cheltenham dan Fry sangat senang dengan Metier dalam pekerjaan rumahnya minggu lalu. Dia berusaha untuk tidak terbawa suasana, tetapi mengakui bahwa ada peningkatan kegembiraan yang tepat untuk Supreme sekarang.

“Dia adalah cahaya terdepan kami dan dia melakukannya dengan sangat baik pada hari Kamis,” kata pelatih karya terbaru Metier itu.

“Kami tidak ingin maju dari diri kami sendiri, tetapi itulah yang saya harapkan. Prakiraannya adalah untuk cuaca yang tidak stabil di tengah minggu depan, dan itu diharapkan dapat membantu kita melihat kombinasi yang baik hingga lembut dan lembut, dan itu akan sempurna untuknya.”

Appreciate It yang dilatih Willie Mullins, kedua di Champion Bumper musim lalu, secara mengesankan memenangkan beberapa balapan Grade 1 di sekitar Leopardstown sejak Natal dan membawa bentuk Festival penting ke meja untuk pelatih pemecah rekornya, yang sudah membanggakan enam kemenangan di Rintangan Murid Tertinggi.

Dia mungkin belum diuji dengan kuat dan Fry tampaknya yakin bahwa Metier mungkin adalah orang yang mengajukan pertanyaan serius itu.

Goreng dengan tiga lagi untuk Festival

Di samping Metier, Fry berharap memiliki tiga pesaing lagi di Cotswolds. Jika The Cap Fits telah mengejar musim ini tetapi sedang bersiap untuk melewati rintangan dan menghadapi Rintangan Stayers, sementara remaja Unowhatimeanharry kemungkinan besar akan mengucapkan selamat tinggal ke arena Cheltenham dengan berlari di Final Pertemps.

Rintangan The Close Brothers Mares sementara itu menjadi tujuan Whitehotchillifili pada sore pembukaan pertemuan.

Jika The Cap Fits secara umum berjalan dengan baik musim ini meski gagal menambah kekalahannya dari Fiddlerontheroof di Ffos Las pada debutnya di bulan Oktober.

Dia sebelumnya berlari di Cleeve Hurdle di atas C&D dan Fry menyarankan dia bisa memiliki ambisi tempat dalam balapan Stayers.

“Saya condong ke arah kembali melewati rintangan bersamanya,” kata Fry. “Dia berlari dengan baik di belakang Paisley Park di Cleeve Hurdle tahun lalu dan kami tahu dia lebih dari 160 kuda melewati rintangan. Itu akan membuatnya mencicit.

Author: Scott Adams