NCAA Tournament Betting Odds Show Michigan State In Top-5

NCAA Tournament Betting Odds Show Michigan State In Top-5

Kekalahan Michigan State baru-baru ini dari Indiana yang mengecewakan, Spartan telah mengejutkan banyak orang dengan seberapa produktif dan umumnya kuat mereka pada tahun 2012. Meskipun kehilangan beberapa bagian veteran kunci dan tidak memberikan kesempatan untuk menjadi kompetitif tahun ini, Michigan State telah menunggangi kemungkinan besar Sepuluh Pemain Terbaik Tahun Ini kepemimpinan dan bakat Draymond Green, dan Tom Izzo konsisten tenang sepanjang jalan untuk berbagi gelar konferensi.

Anda tidak mendapatkan Kejuaraan Nasional untuk itu, meskipun.

Tidak, terlepas dari kenyataan bahwa sebuah tim di Spartan mampu meraih 15 kemenangan berturut-turut pada satu titik di awal tahun — setelah kalah dalam dua pertandingan pertamanya, tidak kurang — dan mengungguli hampir semua harapan semua orang dalam perjalanan menuju jaminan slot di Big Dance, semua orang tahu bahwa pekerjaan sebenarnya masih ada di depan. Terutama Izzo, pelatih kepala Michigan State yang tak terbantahkan yang telah memenangkan tiga gelar konferensi dalam tiga tahun terakhir dan tujuh gelar sepanjang masa. Gelar nasional dimenangkan dalam rentang waktu itu? Nol. Kejuaraan Nasional menang sejak mengambil alih sebagai pelatih kepala pada tahun 1995? Satu.

Semua orang tahu bahwa akhir tahun yang akan datang, kenaikan unik dan tak terduga Michigan State selama musim reguler tidak akan relevan. Hanya satu hal yang penting dalam olahraga, perguruan tinggi atau pro – kejuaraan.

Spartan telah menjadi terkenal tak terduga tahun ini dengan cara yang sama seperti kebanyakan tim Izzo lakukan – dengan bermain pertahanan yang baik dan rebound bola dengan baik. Pada tahun ini, skuad ini rata-rata hanya sedikit dari 39 rebound per game, angka yang cukup baik untuk tempat pertama di Sepuluh Besar dan ke-21 di negara ini. Di sisi defensif, Michigan State membatasi produksi tim lawan hanya di bawah 38 persen, cukup baik untuk posisi kedua di Sepuluh Besar dan ketiga di negara ini.

Secara ofensif Spartan menarik perbandingan dengan bintang terbesar mereka – mereka tidak mencolok tetapi mereka menyelesaikan pekerjaan. Untuk tahun ini, skuad rata-rata hampir 72 poin per game, cukup baik untuk keempat di Sepuluh Besar. Demikian pula, 16,1 poin Green pada tembakan 41 persen dan 10 rebound per game tidak melompat dari halaman lebih dari, katakanlah, Jared Sullinger lakukan, tetapi dampak dan nilai dari angka-angka itu tidak ada bandingannya.

Michigan State tidak merasa seperti pesaing Kejuaraan Nasional, dan itu mungkin mengapa tim hanya memiliki peluang 10/1 untuk memenangkan Turnamen NCAA tahun ini. Tapi tidak ada yang membayangkan Spartan memiliki jenis kesuksesan yang mereka miliki hingga saat ini. Jika tim ini bermain dengan kapasitas maksimum, datanglah March Madness – hati-hati.

Author: Scott Adams