Tinubu Reacts To Ambode’s Defeat At APC Primaries – Beta Tory Site

Tinubu Reacts To Ambode’s Defeat At APC Primaries – Beta Tory Site

Pemimpin nasional Kongres Semua Progresif, Asiwaju Bola Tinubu, mengatakan bahwa meskipun Gubernur Negara Bagian Lagos Akinwunmi Ambode, telah tampil sangat baik di kantor, dia bukan orang partai yang baik, menurut sebuah laporan oleh Punch.

Hal itu disampaikan Tinubu hari ini sambil memberikan alasan mengapa partai memutuskan untuk menarik dukungan bagi gubernur yang ingin maju untuk masa jabatan kedua.

Dia menekankan bahwa keputusan untuk meninggalkan Ambode untuk Tuan Babajide Sanwo-Olu berada di luar jangkauannya, menambahkan bahwa dia hanya melakukan keinginan partai, yang telah mempercayakan kepemimpinannya kepadanya.

Tinubu berbicara dengan wartawan di Ward C, Wilayah Pemerintah Daerah Ikeja, setelah pemungutan suara dalam pemilihan gubernur APC Lagos selesai.

Ditanya mengapa dia menarik dukungannya untuk Ambode, Tinubu berkata, “Siapa yang saya dukung pada tahun 2014? Ambode. Hidup itu dinamis. Merekalah yang menjadikan saya pemimpin struktur di Lagos yang mengatakan itu yang mereka inginkan. Hanya jika Anda memiliki pengikut, Anda adalah seorang pemimpin dalam demokrasi.

“Jika saya melihat ke belakang dan saya tidak menemukannya lagi; jika saya tidak menanggapi mereka, jika saya gagal memenuhi permintaan mereka, saya akan gagal dalam ujian kepemimpinan.

“Ini bukan pribadi; itu di luar saya sebagai pribadi. Setiap konstitusi demokratis didahului oleh ‘Kami, rakyat’. Jadi, saya harus tunduk pada keinginan dan kerinduan partai kami.

“Ini adalah obat mujarab untuk pemilihan umum. Ambode Akin, dia baik-baik saja, ya; dia bukan orang yang suka berpesta; tidak hanya glamor, tidak hanya tentang batu bata dan fana. Bakat ditentukan oleh karakter. Agar Anda menjadi orang yang berpengaruh, Anda harus menanggapi kerinduan orang-orang. Ini adalah politik; demokrasi, satu orang, satu suara.”

Tinubu menepis anggapan bahwa pembangunan di Negara Bagian Lagos dapat berdampak negatif terhadap nasib partai di tingkat nasional pada 2019.

Dia juga menggambarkan pemilihan pendahuluan langsung sebagai yang terbaik, dengan mengatakan itu telah membantu menghilangkan korupsi intra-partai.

Sumber: #ThePunch

Author: Scott Adams