Top 5 Trainers at Cheltenham Festival 2022

Top 5 Trainers at Cheltenham Festival 2022

Konten Komersial | Hanya Pelanggan Baru | 18+

Kami hanya harus melihat kegembiraan di wajah Willie Mullins tahun lalu ketika dia baru saja mengalahkan Henry De Bromhead untuk memimpin penghargaan pelatih Festival Cheltenham untuk melihat seberapa besar artinya.

Setiap pelatih di Inggris dan Irlandia ingin menyelesaikan minggu sebagai top dog, tidak hanya menunjukkan keterampilan mereka sebagai pawang tetapi juga kekuatan mereka dalam memiliki tali yang cukup besar untuk menyelesaikan pekerjaan.

Sebelumnya, pelatih Inggris Paul Nicholls dan Nicky Henderson akan menjadi favorit, tetapi sekarang Willie Mullins cenderung mendominasi dengan ancaman terus-menerus dari Gordon Elliott yang mengintainya. Berikut adalah 5 pelatih potensial teratas pada pertemuan 2022.

Willie Mullins

Secara alami, Mullins adalah favorit ante-post lagi. Terlepas dari minggu brilian yang dimiliki oleh Henry De Bromhead, Mullins masih mengalahkannya tepat di saat-saat terakhir untuk merebut gelar pelatih ketujuhnya di tahun 2021.

Mullins terlahir sebagai pemenang. Seorang pelatih pemenang Piala Emas Cheltenham ganda, sudah jelas bahwa dia memiliki banyak amunisi dan siap menembak pada tahun 2022.

Mullins sekarang memiliki 78 pemenang Festival Cheltenham dalam karirnya dan akan mencapai tiga angka sebelum kita menyadarinya. Dengan orang-orang seperti Appreciate It, Kilcruit, Sir Gerhard dan Monkfish untuk dinantikan, ini tentang kualitas dengan pelatih ini sama seperti kuantitas.

Henry De Bromhead

De Bromhead adalah faktor utama dalam Rachael Blackmore menjadi pembalap Cheltenham terkemuka pada tahun 2021. Orang Irlandia itu juga hampir mengalahkan legenda Willie Mullins untuk penghargaan pelatih teratas dan dia pasti akan berusaha untuk meningkatkan penghitungan festivalnya menjadi 15 pemenang festival.

De Bromhead melatih Piala Emas 1-2 tahun lalu dengan Minella Indo dan A Plus Tard, dua kuda yang dia harapkan sekali lagi di tahun 2022.

Kuda betinanya yang luar biasa, Honeysuckle, tidak diragukan lagi akan kembali ke Cheltenham untuk mencoba meraih kemenangan Champion Hurdle kedua, sementara kuda-kudanya yang lebih muda sekarang akan mulai tampil lebih depan dalam balapan seperti Rintangan Siswa Tertinggi.

Foto oleh Carine06 dilisensikan di bawah CC BY 2.0

Gordon Elliott

Sebelumnya orang nomor 2 yang dikonfirmasi di belakang Willie Mullins, Gordon Elliott tidak diizinkan untuk melatih kuda secara resmi di festival tahun lalu karena dilarang dari olahraga tersebut.

Dia masih menangani hal-hal sehari-hari saat Denise Foster mengambil alih lisensi, sementara beberapa kudanya dipindahkan ke tempat lain termasuk Sir Gerhard yang luar biasa yang sekarang bersama Willie Mullins.

Gordon Elliott telah membeli beberapa kuda baru yang bagus akhir-akhir ini dan pasti akan memiliki kekuatan yang kuat pada bulan Maret. Dia masih mendapat dukungan dari Gigginstown Stud yang memberinya banyak pemenangnya, meskipun dengan operasi yang menyusut, beberapa kuda telah pergi dan Tiger Roll mungkin tidak seperti dia sebelumnya, itu akan menjadi sedikit lebih sulit baginya akhir-akhir ini.

Dan Skeleton

Pelatih Irlandia benar-benar mendominasi urusan pada tahun 2021 dan Inggris membutuhkan sesuatu, atau seseorang, baru untuk menghadapi tantangan. Orang itu bisa jadi adalah Dan Skelton.

Paul Nicholls masih memiliki pekarangan yang sangat kuat tetapi semakin menjauh dari mempersiapkan setiap pemukul besar hanya untuk Cheltenham – langkah yang bijaksana secara keseluruhan.

Dan, bersama dengan saudara laki-laki joki Harry, semakin kuat dalam balapan lompat Inggris dan jelas dia siap untuk segera menantang perampok besar Irlandia. Dia mungkin perlu menargetkan lebih banyak handicap dan lebih sedikit dari Grade 1, tetapi jika dia berhasil beberapa di antaranya, dia tidak keluar dari pencalonan untuk pelatih terkemuka.

Foto oleh Carine06 dilisensikan di bawah CC BY 2.0

Nicky Henderson

Bersama Nicholls, Nicky Henderson telah menjadi kekuatan terdepan dalam balapan Perburuan Nasional Inggris selama beberapa waktu.

Dia mengalami Festival Cheltenham 2021 yang sulit, kedua pelarinya mengundurkan diri di awal Piala Emas misalnya. Dia memang mendaratkan Arkle secara mengesankan dengan Shishkin dan kuda itu sekarang akan menjadi pesanan yang sangat hangat untuk Champion Chase yang akan datang.

Beberapa bekas senjata besar Henderson, seperti Buveur D’Air, Santini, dan Altior mungkin tidak dapat dia panggil, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja beberapa novisnya seiring berjalannya musim.

Author: Scott Adams